Rabu, 12 Oktober 2011

Pelatihan BOS Sekolah Dasar di SDN 1 Karangduren


Dalam rangka memaksimalkan pengelolaan keuangan di Sekolah dasar maka Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga mengadakan pelatihan pengelolaan keuangan BOS untuk SD dengan lokasi kegiatan di Kecamatan Bobotsari yang tersebar menjadi beberapa kelompok. Yang pertama terletak di SD Bobotasri 1 dan di SDN 1 Karangduren. Untuk peserta dari SD se-Karangmoncol sebagian besar di SDN 1 Karangduren. 
Salah satu sekolah peserta kegiatan ialah utusan dari SDN 1 Sirau, yang diwakili oleh Pak Khojim,S.Ag. selaku Kepala Sekolah; Khaeron Selaku Komite dan Hadi Siswoyo,S.Pd.SD selaku bendahara SDN 1 Sirau hadir lengkap. Bergabung dalam kelompok 4 bersama SDN 1 Kramat dan SDN 1 Karangsari. Acara pertama dimulai Jam 8 tepat. dengan sesion pertama diisi oleh Pak Harun dari kantor induksi Kemenag, Kecamatan Rembang dengan tema/materi tentang SNP dan SPM serta EDS. 
Sesion II di isi oleh Adi Wahyono dari Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Dengan tema BOS 2011. Bantuan Operasional Sekolah (BOS)Hal yang disampaikan dari pengertian, tujuan sasaran dan mekanisme dan lain-lain yag berkaitan dengan BOS. Besaran BOS yang diterima di tingkat SD kota besarnya 400.000,- persiswa. dan untuk daerah besarannya adalah 397.000,-.


























Suasana saat sesion Pak Adi Wahyono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar