Selasa, 26 Juni 2012

Pelepasan Kelas VI SDN 1 Sirau 2011/2012

Selasa, 26 Juni  2012 SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga Jateng mengadakan acara Pelepasan Kelas VI Tahun Ajaran 20122/2012 dengan membuat panggung di halaman depan kelas 3. Acara berlangsung mulai jam 08.30 WIB dibuka sambutan kepala sekolah Bapak Paryoto S.Pd.
Kepala Sekolah mengatakan tahun ini prestasi SD Negeri 1 Sirau agak Turun , diantaranya siaganya yang biasannya maju ke tingkat provinsi tahun ini kandas di tingkat kecamatan,.. Prestasi kelulusan tahun kemarin peringkat 7 tahun ini peringkat 15 di kecamatan lomba-lomba mapel belum mendapat predikat 3 besar. Hanya mengalami kenaikan prestasi pada Bola Volly yang tahun kemarin Juara II tahun 2011/2012 menjadi juara I dan maju ke Tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Karangmoncol. Tapi di kabupaten kalah dengan tim voly SDN Kaligondang setelah mengkandaskan Tim Voly SD Pengadegan. Ternyata yang mengalahkan SDN 1 Sirau adalah menjadi Juara Voly Kabupaten tahun 2012 ini dari Perwakilan kecamatan Kaligondang.
Dalam Pidato kepala sekolah tersebut menyiratkan bahwa SD Negeri 1 Sirau perlu sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi di semua bidang. Karena SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol selama ini hanya memiliki 6 ruang kelas dan 1 kantor. Sedangkan kebutuhan lebih dari itu. Kemudian pidato KS dilanjutkan penyerahan kembali putra-putri SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol kepada orang tua siswa.

Sambutan berikut adalah komite SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol yang diwakili oleh Bapak Ahmad Khaeron. Pada kesempatan ini Ketua Komite mengucapkan terima kasih yang seberar-besarnya kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol. Dan memohon maaf yang sebesar-besarnya pula selama anaknya dititipkan untuk diajar di SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol sampai lulus di hari ini. 
Acara dilanjutkan sambutan kepala Desa Sirau bapak Wikhrad (yang dulu mantan Penjaga SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol) Beliau menghimbau wajar dikdas harus ditaati, pemerintah mengucurkan dana BOS untuk membiayai anak usia sekolah SD/SMP untuk sekolah, bila tidak sekolah maka akan rugi sendiri karena tidak ikut merasakan mengenyam pembiayaan pendidikan tersebut.
Bapak Wikhrad juga menganjurkan lulusan SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol tahun ini untuk masuk ke MTs Ma'arif NU 16 Sirau  karena letaknya yang paling dekat (sekomplek) dengan SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol.
Acara selanjutnya penyerahan hadiah kepada siswa-siswi peroleh prestasi terbaik 1 s/d 10. yang dilanjutkan penampilan hiburan oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol dari Kelas I sampai dengan Kelas VI secara bergantian. Pemngunjung juga mulai maju berjubel, karena acara inilah yang sebenarnya ditunggu-tunggu. Penampilan joget musik ritmis yang energik.
By Hadi S 26.06.2012 admin blog sekolah SD Negeri 1 Sirau Kecamatan Karangmoncol.











 Siswa-siswa kelas 6 sedang berdeklamasi










 A Bout You-nya kelas III

















 Pengunjung/ wali muirid/orang tua














 Elviati (biru)
 Joged Sik Asyik kls 6









Aning MU (merah) pesiaga 4 thn berturut-turut.
Sakit hari OM Sera

1 komentar: